Menjelang Perayaan Harjaba Banyuwangi Borong Perhargaan Dalam East Java Tourism Award 2021

    Menjelang Perayaan Harjaba Banyuwangi Borong Perhargaan Dalam East Java Tourism Award 2021
    Kabupaten Banyuwangi mendapatkan kado terbaik dengan memborong penghargaan dalam ajang East Java Tourism Award Tahun 2021 yang digelar di Hotel Grand Mercure Malang pada Jumat 10 Desember 2021 kemarin

    Banyuwangi - Menjelang perayaan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250 tahun 2021, Kabupaten Banyuwangi mendapatkan kado terbaik dengan memborong penghargaan dalam ajang East Java Tourism Award Tahun 2021 yang digelar di Hotel Grand Mercure Malang pada Jumat 10 Desember 2021 kemarin.

    Menurut M Y Bramuda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengelola destinasi wisata dan pelaku industri pariwisata yang telah bekerja keras dan berupaya memberikan yang terbaik sehingga mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Jatim).

    BERITATERBARU.CO.ID
    market.biz.id BERITATERBARU.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Raihan ini sebagai kado terbaik untuk Hari Jadi Banyuwangi ke-250 tahun ini. Mudah-mudahan penghargaan ini jadi pemicu bagi mengelola destinasi wisata dan pelaku industri pariwisata untuk memberi layanan yang lebih baik kepada para wisatawan yang datang dan berkunjung ke Banyuwangi, " ujarnya.

    Gelaran East Java Tourism Award 2021 merupakan salah satu upaya dari Disbudpar Provinsi Jatim dalam mengembangkan kepariwisataan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, melestarikan kearifan lokal dalam mendukung program Nasional dan program pemerintah Provinsi Jatim. Selain itu program tersebut juga dilaksanakan dalam rangka mendorong penguatan percepatan pembangunan pariwisata di daerah.

    Disbudpar Provinsi Jatim menggelar ajang East Java Tourism Award Tahun 2021 dengan tahapan penilaian dan pemberian penghargaan sejak September 2021 lalu. Adapun kategori yang dilombakan  adalah pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) dalam 3 (tiga kategori yaitu, DTW Alam, DTW Budaya dan DTW Buatan. Selain itu Disbudpar Jatim juga menggelar lomba Film Pendek Pesona Wisata Jatim.

    Bagi para pemenang Disbudpar Provinsi Jatim menyiapkan hadiah yang berupa, trophy, sertifikat dan uang pembinaan dari Gubernur Jawa Timur. Untuk lomba Disbudpar Provinsi Jatim, 5 nominator masing-masing mendapatkan dana pembinaan Rp. 3 juta.

    Dalam ajang tersebut, Banyuwangi mampu meraih juara dalam beberapa kategori antara lain, kategori Daya Tarik Wisata Alam Terbaik II yaitu Wisata Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Selanjutnya Kategori Daya Tarik Wisata Buatan Terbaik II yaitu Wisata Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon.

    Selanjutnya dalam Kategori Lomba Video Profil Desa Wisata 2021 terbaik I yaitu Desa Wisata Adat Osing Kemiren Kecamatan Glagah, dan terbaik III Desa Wisata Tamansari, Kecamatan Licin. Untuk Kategori Lomba Film Pendek Pesona Wisata Jawa Timur mampu meraih predikat unggulan 2 (Efendy - Jejak Banyuwangi).

    Nasi Goreng Campur
    market.biz.id Nasi Goreng Campur
    60% Rp 3.000
    Beli sekarang!

    Selain itu, juara juga berhasil diraih dalam Kategori Virtual Tour Desa Wisata Terbaik yaitu Desa Wisata Bangsring. Untuk Kategori Pondok Wisata/Homestay di Desa Wisata Kedaton Wetan Homestay, Desa Kemiren Kecamatan Glagah juga mampu meraih juara. Kemudian Waroeng Kemarang, Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, juga mendapatkan juara Kategori Restoran Bintang dan Non Bintang. (HR)

    Banyuwangi Jawa Timur
    Soberi

    Soberi

    Artikel Sebelumnya

    Prajurit Pangkalan TNI AL Banyuwangi Napak...

    Artikel Berikutnya

    Lanal Banyuwangi Terima Donasi SMK PGRI...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Suferi

    Suferi verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 43

    Registered: May 4, 2021

    N. Wijanarko

    N. Wijanarko verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 7

    Registered: Oct 4, 2021

    Agung widodo

    Agung widodo verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 2

    Registered: Apr 8, 2021

    Suhendi

    Suhendi verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 11

    Registered: Apr 25, 2022

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    KKN Abmas ITS Kembangkan Modul Sociopreneur Pengusaha di Malang
    Tiga Ksatria Airlangga Sabet Juara I Lomba Debat Nasional
    UB Lakukan Kajian Risiko Bencana di Kepulauan Anambas
    KKN-T DM Bantu UD Kopi Ledug Buat Sistem Manajemen Mutu Perusahaan

    Rekomendasi

    Inovasi Mahasiswa UNAIR Buat Artificial Meniskus
    FS Tersangka, Kapolri Lulus Ujian Terberat
    Bantu Sejahterakan Ekonomi Warga, Tim PKM-PM Psikologi UNAIR Lolos Pendanaan
    Kasus Perundungan di Tasikmalaya, Pakar UNAIR: Peran Lingkungan Korban Alami Trauma Hingga Gangguan Fisik
    Vokasi ITS Kembali Peroleh Sertifikasi Keprofesian dari BNSP dan LSP

    Ikuti Kami