Malam Pergantian Tahun 2022, Forkopimda Banyuwangi Berhasil Kendalikan Aktivitas Masyarakat

    Malam Pergantian Tahun 2022, Forkopimda Banyuwangi Berhasil Kendalikan Aktivitas Masyarakat
    Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani bersama segenap jajaran Forkopimda Banyuwangi memantau langsung pergantian tahun baru 2022

    Banyuwangi - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla, mendampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, S.Pd., bersama Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H., Komandan Kodim 0825/Banyuwangi dan Forkopimda Banyuwangi serta General Manager (GM) ASDP Ketapang Suharto, memantau langsung aktivitas masyarakat Bumi Blambangan saat malam pergantian tahun di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (01/01/2022) dini hari.

    Perayaan malam pergantian tahun di kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa ini dipantau langsung jajaran Forkopimda Kabupaten Banyuwangi. Aktivitas masyarakat yang lalu lalang di Pelabuhan ASDP Ketapang dan beberapa ruas jalan di dalam kota Banyuwangi terpantau sepi dan tertib mewarnai perayaan saat datangnya tahun 2022.

    Dalam kesempatan ini, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, perayaan pergantian Tahun Baru 2022 di Banyuwangi sangat kondusif dan terpantau sepi tidak ada kerumunan. "Kami mengapresiasi pihak Pengamanan Gabungan yang bekerja hingga dini hari dalam pengamanan perayaan Tahun Baru 2022, " katanya.

    PAPARAZI.CO.ID
    market.biz.id PAPARAZI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ipuk menambahkan, pengamanan tahun baru dilakukan secara ketat karena mengantisipasi adanya penularan Covid-19 khususnya varian Omicron. "Semoga saja Omicron tidak masuk kesini. Banyuwangi itu sekarang masuk zona hijau penanganan Covid-19, maka harus kita pertahankan. Dan kami mengapresiasi ternyata masyarakat lebih enjoy dengan merayakan Tahun Baru di rumah, " imbuhnya.

    MAGZ.CO.ID
    market.biz.id MAGZ.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, situasi kondusif di Banyuwangi karena adanya pengendalian ketat menjelang perayaan tahun baru 2022. Beberapa ruas jalan ditutup untuk mencegah adanya kerumunan di jalan. "Kita mulai dari apel gelar pasukan pengamanan, kita keliling ke beberapa sudut kota dan pelabuhan ASDP Ketapang, semua terlihat sepi dan sunyi. Pengendalian ketat ini, sangat efektif. Salah satunya di Pelabuhan ASDP Ketapang kondisi penyeberangan turun hingga 13 persen saat tadi kami tinjau, " jelasnya.

    Sementara itu, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan mengatakan, pihaknya membantu pengamanan yang dilakukan Polresta Banyuwangi di 25 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi. "Ada 75 personel yang kita kerahkan untuk pengamanan membantu kepolisian, " ujarnya 

    ARTIST.CO.ID
    market.biz.id ARTIST.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori mengatakan, pihaknya men siagakan dua Kapal TNI AL yaitu KAL Rajegwesi dan KAL Tabuan, untuk antisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan di wilayah maritim. "KAL Tabuhan dan KAL Rajegwesi kita siap siagakan untuk pengamanan malam pergantian Tahun Baru dan juga menjaga keamanan serta penegakan hukum di seluruh wilayah maritim Banyuwangi, " tegasnya.

    Sementara di Pelabuhan ASDP Ketapang, Polresta Banyuwangi juga lakukan Swab Antigen Random Sampling kepada masyarakat di Rest Area Pelabuhan Ketapang, kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim Medis Sie Dokkes Polresta Banyuwangi. Rangkaian giat peninjauan pergantian Tahun Baru 2022 Bupati Banyuwangi juga memberikan tali asih kepada petugas yang sedang melakukan pengamanan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. (HR)

    WARTAJUSTISIA.COM
    market.biz.id WARTAJUSTISIA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Soberi

    Soberi

    Artikel Sebelumnya

    Prajurit Pos TNI AL Muncar Bersinergi Amankan...

    Artikel Berikutnya

    Batik Air dan Citilink Rute Jakarta-Banyuwangi...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Suferi

    Suferi verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 43

    Registered: May 4, 2021

    N. Wijanarko

    N. Wijanarko verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 7

    Registered: Oct 4, 2021

    Agung widodo

    Agung widodo verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 2

    Registered: Apr 8, 2021

    Suhendi

    Suhendi verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 11

    Registered: Apr 25, 2022

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Tiga Ksatria Airlangga Sabet Juara I Lomba Debat Nasional
    Adakan Donor Darah, BEM FAPET Kolaborasi dengan BEM FKG dan PMI
    UB Lakukan Kajian Risiko Bencana di Kepulauan Anambas
    KKN-T DM Bantu UD Kopi Ledug Buat Sistem Manajemen Mutu Perusahaan

    Rekomendasi

    Inovasi Mahasiswa UNAIR Buat Artificial Meniskus
    FS Tersangka, Kapolri Lulus Ujian Terberat
    Bantu Sejahterakan Ekonomi Warga, Tim PKM-PM Psikologi UNAIR Lolos Pendanaan
    Kasus Perundungan di Tasikmalaya, Pakar UNAIR: Peran Lingkungan Korban Alami Trauma Hingga Gangguan Fisik
    Vokasi ITS Kembali Peroleh Sertifikasi Keprofesian dari BNSP dan LSP

    Ikuti Kami